Sejarah Toon Boom Studio + Tutorial

Toon Boom Studio
               Toon Boom Animation Inc. adalah perusahaan perangkat lunak Kanada yang fokus pada produksi animasi dan storyboard yang didirikan pada tahun 1994 di Montreal, Quebec.
               Toon Boom digunakan di lebih dari 130 negara, dan dianugerahi Penghargaan Primetime Emmy pada tahun 2005 dan 2012.

               Pengguna terkenal termasuk Walt Disney Animation Studios and Disney Television Animation, Pixar, Cartoon Network, Warner Bros. Animation, Fox, Rough Draft Studios, Nelvana, Xilam, Mercury Filmworks, China Central Television, Toonz India Ltd, Digital eMation dan Gaumont Animation.

               Pada tahun 1996, Toon Boom membeli bisnis pengembangan perangkat lunak studio USAnimation. Layanan produksi animasinya akan digabungkan ke dalam CST Entertainment sesuai siaran pers dari CST. Namun penggabungan itu tidak pernah terjadi, dan studio USAnimation mengganti namanya menjadi VirtualMagic Animation dan beroperasi secara independen. Toon Boom Animation melanjutkan pengembangan software USAnimation yang menjadi Toon Boom Opus.

Sejarah Toon Boom
               Pada tahun 2006, Toon Boom mengakuisisi perusahaan Prancis Pegs'n Co,pengembang software animasi bitmap 2D. Sejak diakuisisi, perangkat lunak belum diperbarui dan tidak bisa lagi dibeli.

               Pada tahun 2009, Toon Boom mengakuisisi perusahaan Inggris Cambridge Animation Systems, pengembang Animo.  Sejak diakuisisi, perangkat lunak belum diperbarui dan tidak bisa lagi dibeli.

               Pada tahun 2012, Toon Boom diakuisisi oleh Corus Entertainment. Lalu pada tanggal 9 Maret 2016, Toon Boom memperoleh semua IP terkait untuk produk Studio TACTIC, pengelolaan aset, pelacakan produksi dan alat peninjau dari Southpaw Technology Inc. yang berbasis di Toronto dan berencana meluncurkan kembali produk ini sebagai Produser Botol Toon. Pada tanggal 13 Juni 2017, Toon Boom mengganti namanya dan meluncurkan seorang produser

             Untuk mempermudah mengenal Toon Boom saya sudah menyiapkan beperasa sumber tutorial Toon Boom studio. Silahkan di cek
1. Tutor 1 (YouTube)
2. Tutor 2 (YouTube)
3. Toon Boom Harmony (YouTube)
4. Toon Boom Harmony (YouTube)
5. Jazza Toom Boom Impresions (YouTube)



Source : https://en.wikipedia.org/wiki/Toon_Boom_Animation

Komentar

  1. Hallo sist kami menawarkan berbagai macam kebutuhan anda, seperti obat wasir, sikat wc, dan masih banyak lagi :).... langsung cek Ig kita aja sist :)

    BalasHapus
  2. Nytyp link ah https://justbornat96.blogspot.co.id, kali aja ada yang nonton :V

    BalasHapus
  3. thx gan.. visit yaa ehh udah ternyata

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Prinsip Animasi

Animasi Tradisional